Es Krim ini Berharga Rp 11 Juta

Es krim ini bisa terbilang tak biasa. Harganya mungkin bisa jadi termahal yang pernah dibuat di dunia. Es krim dinamai ‘Grand Opulence Sundae' ini dibuat dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 restoran asal Manhattan, Serendipity 3. 


Serendipity 3 merayakan ulang tahun ke-50 mereka pada tahun 2004 lalu, dan berniat untuk menciptakan kreasi es krim terheboh dan termahal sebagai aksi publisitas. Usaha tim mereka tidak sia-sia, karena es krim super mahal yang dijual dengan harga mencapai Rp 11 juta per gelasnya itu sukses langsung mencetak rekor Guinness. 

Serendipity mendeskripsikan sundae eksklusif tersebut mengandung 5 sendok es krim vanilla Tahiti yang dicampur dengan vanilla Madagascar, kemudian dilapisi dengan daun emas 23 karat. Tidak hanya itu, sundae ini juga ditaburi dengan coklat termahal di dunia, Amedei Porceleane. Ditambah dengan taburan coklat langka Chuao, coklat yang dipanen di laut Karibia, dan juga dihiasi dengan permen-permen buah eksotis dari Paris, truffle, dan ceri Marzipan. 


Sentuhan terakhir, sundae super ini ditambah dengan Grand Passion Caviar, hidangan caviar eksklusif yang terkenal dengan warna emas menyala. Dengan berbagai bahan-bahan langka dan mahal di atas, tidak mengherankan Grand Opulence sukses menjadi dessert es krim termahal di seluruh dunia. Sundae ini kemudian dihidangkan di dalam gelas Kristal Harcourt lengkap dengan sendok emas murni 18 karat untuk menambah kemewahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai bro, silahkan memberi komentar untuk artikel di atas. Tapi mohon maaf No SARA dan No SPAM. Saya tunggu komentarmu di artikel-artikel berikutnya. Terima Kasih :)